Selasa, 10 Mei 2011

RECOMMENDATIONS FOR BEST FILM (ONE LITRE OF TEARS)



One Litre Of Tears itu drama Jepang yang berdasarkan kisah nyata dari Kitou Aya (1962-1988). Menceritakan seorang gadis yang terkena penyakit Spinocerebellar Degeneration. Tapi kalau yang di buku harian Nayla, si Nay nya terkena penyakit ataxia

Jadi si Aya itu gadis yang ceria dan pintar. Namun waktu masuk ke SMA, dia di vonis mengidap penyakit yang mematikan yang terus memakan otak  cerebellum sampai membuat dia sering jatuh, nggak bisa ngomong, susah jalan, susah nulis sampai susah mengontrol keseimbangan tubuh. Wah kasihan deh.

Ikeuchi Aya yang diperankan oleh Sawajiri Erika, merupakan karakter yang berdasarkan Kitou Aya, tentang bagaimana perjuangannya melawan penyakitnya dan bagaimana ia menumpahkan semua isi hatinya didalam buku hariannya.

Pokoknya drama ini nggak sebatas hanya cerita skenario. Melainkan kisah inspiratif. Bagaimana seorang gadis tetap berjuang hidup dan tetap menulis buku dan puisi selama dia hidup dan masih sanggup menulis sampai tulisannya itu menginspirasi banyak orang.

One Litre of Tears  yang sangat menyentuh dan mengharukan. Yang memberikan pesan positif bahwa orang harus menghargai apa yang dimilikinya ketika hidup, dan harus percaya diri dan berpikiran positif dalam menghadapi hidup ini.

Dan ini sinopsis One litre of tears sampai di angkat menjadi drama di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar